Resep Opor Ayam Lebaran Idul Fitri Terbaru

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Apr 2023 10:59 0 6872 administrator

Resep Opor Ayam Lebaran Idul Fitri Terbaru. Assalamualaikum Sobat Alba Media Center! Lebaran Idul Fitri sudah semakin dekat. Pasti banyak di antara kita yang sudah mulai memikirkan menu apa yang akan disajikan saat hari raya tiba nanti. Salah satu hidangan yang wajib ada di meja lebaran adalah opor ayam. Opor ayam adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah khas. Nah, kali ini kita akan berbagi resep opor ayam lebaran terbaru yang pastinya akan membuat hidangan lebaran Sobat Alba Media Center semakin istimewa.

Resep Opor Ayam Lebaran Idul Fitri Terbaru

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Untuk membuat opor ayam ini, kita membutuhkan bahan-bahan seperti daging ayam, santan, bumbu rempah seperti lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, dan bawang merah, serta bahan pelengkap seperti kentang dan telur.

Opor Ayam Makanan Khas Mana

Setelah semua bahan siap, pertama-tama kita akan memasak daging ayam terlebih dahulu. Potong ayam menjadi beberapa bagian dan rebus ayam sampai matang. Tiriskan ayam dan sisihkan.

Apa Itu Opor Ayam

Selanjutnya, haluskan semua bumbu rempah seperti lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Tumis bumbu rempah yang sudah dihaluskan sampai harum.

Resep Opor Ayam Lebaran Idul Fitri Terbaru

Setelah itu, masukkan santan ke dalam bumbu rempah yang sudah ditumis tadi. Aduk rata dan biarkan mendidih.

Masukkan potongan ayam ke dalam campuran santan dan bumbu rempah. Aduk rata dan biarkan daging ayam meresap dengan bumbu selama beberapa menit.

Bagaimana Cara Membuat Opor Ayam di Hari Lebaran

Selanjutnya, masukkan kentang ke dalam campuran ayam dan bumbu. Tambahkan sedikit air jika terlalu kental. Aduk rata dan biarkan kentang matang.

Setelah itu, masukkan telur rebus ke dalam opor ayam. Tambahkan garam secukupnya. Aduk rata dan biarkan opor ayam matang sempurna.

Opor ayam lebaran terbaru siap disajikan! Sajikan opor ayam di atas piring saji dan taburi daun bawang atau seledri untuk memberikan tampilan yang lebih cantik dan menarik. Hidangkan opor ayam bersama ketupat atau nasi putih dan hidangan lainnya yang biasa disajikan saat hari raya Idul Fitri.

Kesimpulan

Opor ayam lebaran terbaru ini akan menjadi hidangan yang sempurna untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Dengan resep yang sederhana dan mudah diikuti, Sobat Alba Media Center bisa memasak opor ayam sendiri di rumah dan menyajikannya untuk keluarga tercinta

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x