Dokumentasi Pembagian Raport SMP Islam Al Barokah Akhir Semester Tahun Ajaran 2022/2023

waktu baca 4 menit
Selasa, 27 Jun 2023 21:01 0 954 Elman Yaqin

Dokumentasi Pembagian Raport SMP Islam Al Barokah Akhir Semester Tahun Ajaran 2022/2023, Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center!

Momen Bahagia Pembagian Raport Akhir Semester

Pembagian raport akhir semester merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para siswa, orang tua, dan seluruh komunitas SMP Islam Al Barokah. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi dokumentasi tentang pembagian raport akhir semester tahun ajaran 2022/2023 di sekolah kami. Yuk, kita simak momen-momen bahagia ini dalam dokumentasi berikut!

1. Pengumuman Pembagian Raport

Sebelum memasuki proses pembagian raport, pihak sekolah mengumumkan jadwal dan prosedur pembagian raport kepada seluruh siswa dan orang tua melalui pengumuman di papan pengumuman sekolah dan aplikasi pesan instan. Hal ini dilakukan agar semua pihak dapat mengetahui jadwal dan persiapan yang harus dilakukan sebelum hari pembagian raport.

2. Penyusunan Raport

Tim pengajar dan staf sekolah bekerja keras dalam proses penyusunan raport. Setelah melalui tahap evaluasi dan penilaian yang komprehensif, para guru menyusun raport yang mencakup hasil belajar siswa selama satu semester. Data nilai, penilaian sikap, dan komentar guru tentang perkembangan siswa dimasukkan ke dalam raport dengan hati-hati dan teliti.

3. Desain Raport yang Menarik

Raport di SMP Islam Al Barokah didesain dengan menarik dan informatif. Setiap raport dilengkapi dengan gambaran umum mengenai mata pelajaran, keterangan absensi, dan catatan pengembangan diri siswa. Desain yang menarik dan informatif membantu siswa dan orang tua dalam memahami perkembangan akademik dan non-akademik siswa selama satu semester.

4. Persiapan Ruang dan Panggung Pembagian Raport

Sebelum hari pembagian raport, ruang kelas dan panggung sekolah disiapkan dengan rapi dan indah. Menggunakan dekorasi yang sesuai dengan tema sekolah, pengurus dan staf sekolah berkolaborasi untuk menciptakan suasana yang membangkitkan semangat dan kegembiraan di antara siswa dan orang tua.

5. Kehadiran Siswa dan Orang Tua

Hari pembagian raport menjadi momen yang penuh harap dan sukacita. Siswa-siswa SMP Islam Al Barokah hadir dengan seragam lengkap dan penuh semangat. Orang tua pun turut hadir untuk memberikan dukungan dan mengapresiasi capaian akademik anak-anak mereka. Kehadiran siswa dan orang tua dalam acara ini sangat penting untuk memperkuat ikatan antara sekolah, siswa, dan orang tua dalam proses pendidikan.

6. Sambutan Kepala Sekolah

Acara pembagian raport dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa atas capaian yang telah mereka raih selama satu semester. Kepala sekolah juga memberikan motivasi dan semangat agar siswa terus berusaha dan berkembang di masa mendatang. Ucapan beliau disambut dengan antusiasme dan kebanggaan dari siswa dan orang tua.

7. Prosesi Pembagian Raport

Dokumentasi Pembagian Raport SMP Islam Al Barokah Akhir Semester Tahun Ajaran 2022/2023

Dokumentasi Pembagian Raport SMP Islam Al Barokah Akhir Semester Tahun Ajaran 2022/2023

Setelah sambutan kepala sekolah, prosesi pembagian raport dimulai. Para siswa dipanggil satu per satu untuk menerima raport mereka dari guru wali kelas. Dalam suasana penuh harap dan tegang, raport-raport diserahkan kepada siswa dengan penuh kehangatan. Setiap siswa juga diberikan kesempatan untuk berbicara sejenak dengan guru wali kelas untuk berbagi pengalaman dan harapan di masa depan.

8. Tawa dan Kegembiraan

Pembagian raport tidak hanya sarat dengan rasa harap dan antusiasme, tetapi juga diwarnai dengan tawa dan kegembiraan. Siswa-siswa SMP Islam Al Barokah saling berbagi kebahagiaan dan canda tawa di antara mereka. Semangat persaudaraan dan kebersamaan terpancar dari setiap wajah siswa. Momennya tidak hanya menjadi ajang pengumuman hasil belajar, tetapi juga sebagai momen kebersamaan yang tak terlupakan.

9. Doa Bersama

Setelah prosesi pembagian raport selesai, acara dilanjutkan dengan doa bersama. Siswa, orang tua, dan guru bersama-sama berdoa untuk kesuksesan dan kebahagiaan siswa di masa depan. Doa tersebut menjadi ungkapan rasa syukur atas capaian yang telah diraih dan permohonan restu untuk melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya.

10. Ucapan Selamat dan Harapan

Pembagian raport diakhiri dengan ucapan selamat dan harapan dari guru kepada para siswa. Guru memberikan penghargaan atas usaha dan kerja keras siswa selama satu semester. Mereka juga memberikan kata-kata motivasi dan harapan agar siswa terus berkembang dan sukses di masa depan. Ucapan selamat dan harapan ini menginspirasi siswa untuk terus berusaha dan mengejar impian mereka.

Kesimpulan

Pembagian raport di SMP Islam Al Barokah merupakan momen yang penuh sukacita dan kebanggaan. Melalui dokumentasi ini, kita dapat melihat keceriaan dan semangat siswa-siswa kami dalam menerima hasil belajar mereka. Pembagian raport tidak hanya sebagai ajang pengumuman nilai, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara siswa, orang tua, dan sekolah. Semoga dokumentasi ini dapat memberikan inspirasi dan informasi yang bermanfaat bagi Sobat Alba Media Center. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x