Rekomendasi 5 Kuliner Pontianak yang Paling Legendaris wajib di coba..!

waktu baca 3 menit
Rabu, 5 Jul 2023 07:12 0 229 Elman Yaqin

Rekomendasi 5 Kuliner Pontianak yang Paling Legendaris wajib di coba..! Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center! Selamat datang di artikel kami yang akan membahas tentang kuliner Pontianak yang legendaris dan wajib dicoba. Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, memiliki sejumlah hidangan yang kaya akan cita rasa dan tradisi. Dari sate kwe tiau yang gurih hingga es krim Melayu yang menyegarkan, berikut adalah rekomendasi kami untuk Anda menikmati kuliner khas Pontianak yang paling lezat.

1. Sate Kwe Tiau

Sate Kwe Tiau adalah salah satu kuliner legendaris yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Pontianak. Hidangan ini terdiri dari sate daging babi yang dipanggang dengan sempurna dan disajikan dengan mi kuning yang lezat. Rasa daging yang lembut dipadu dengan bumbu kacang yang kaya membuatnya menjadi favorit di kalangan masyarakat setempat. Jangan lupa untuk mencicipi sate kwe tiau yang menggugah selera ini!

2. Mie Belitung Kong Djie

Rekomendasi 5 Kuliner Pontianak yang Paling Legendaris wajib di coba..!

Rekomendasi 5 Kuliner Pontianak yang Paling Legendaris wajib di coba..!

Mie Belitung Kong Djie adalah hidangan mie khas Pontianak yang terkenal dengan kuahnya yang kental dan rempah yang khas. Mie kuning yang kenyal disajikan dengan irisan daging babi, pangsit, udang, dan jamur. Anda juga dapat menambahkan bawang goreng dan irisan daun bawang untuk memberikan aroma dan rasa yang lebih nikmat. Rasakan kelezatan mie Belitung Kong Djie yang unik ini!

3. Kue Apem Kukus

Jika Anda menginginkan sesuatu yang manis dan lezat, jangan lewatkan Kue Apem Kukus. Kue tradisional ini terbuat dari tepung beras, santan, dan gula merah. Dalam proses pengukusan, kue ini menjadi lembut dengan rasa manis yang khas dari gula merah yang meleleh di dalamnya. Kue Apem Kukus adalah pilihan yang sempurna untuk camilan sore di Pontianak.

4. Soto Banjar

Soto Banjar adalah hidangan sup daging yang populer di Pontianak. Kuahnya yang kaya rempah dan daging sapi yang lembut membuat hidangan ini menjadi favorit di kalangan warga setempat. Sajian soto ini dilengkapi dengan mie kuning, telur, serta taburan bawang goreng dan daun seledri yang menambah cita rasa yang lezat. Segera nikmati sensasi kenikmatan Soto Banjar yang menghangatkan perut!

5. Es Krim Melayu

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Pontianak tanpa mencicipi Es Krim Melayu yang legendaris. Es krim ini terbuat dari bahan-bahan segar dan diproses secara tradisional. Rasanya yang lembut, manis, dan menyegarkan cocok untuk menghilangkan dahaga di tengah cuaca panas Pontianak. Pastikan Anda mencoba Es Krim Melayu yang menjadi ikon kelezatan kota ini!

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi 5 kuliner Pontianak yang paling legendaris dan wajib Anda coba. Dari sate kwe tiau hingga es krim Melayu, setiap hidangan khas Pontianak menawarkan kenikmatan yang tak terlupakan. Jelajahi ragam cita rasa tradisional yang menggugah selera ini saat Anda berada di Pontianak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, Sobat Alba Media Center, dalam menjelajahi kuliner khas Pontianak!

Terima kasih telah membaca artikel kami. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x