Desain Interior Industri: Gaya yang Berani dan Berbeda

waktu baca 3 menit
Sabtu, 22 Jul 2023 11:53 0 542 Elman Yaqin

Desain Interior Industri: Gaya yang Berani dan Berbeda

Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center!Desain interior industri adalah salah satu gaya dekorasi yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Gaya ini menampilkan tampilan yang berani dan berbeda dengan menggabungkan elemen-elemen industri, seperti pipa ekspos, beton, dan besi, dengan sentuhan modern dan kontemporer. Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang desain interior industri dan bagaimana Anda dapat mengaplikasikannya dalam rumah Anda. Yuk, simak inspirasinya!

1. Penggunaan Material Kasar

Salah satu ciri khas desain interior industri adalah penggunaan material kasar, seperti beton, batu bata, dan besi. Anda dapat meninggalkan dinding dalam kondisi ekspos atau menambahkan aksen batu bata pada salah satu dinding di ruangan Anda.

2. Ekspos Pipa dan Saluran Udara

Pipa dan saluran udara yang biasanya disembunyikan di langit-langit atau di dalam dinding bisa dibiarkan terbuka dalam desain interior industri. Anda dapat mengecatnya dengan warna metalik untuk menambah kesan industri yang lebih kuat.

3. Warna Netral dan Metalik

Pilihlah warna netral, seperti hitam, putih, abu-abu, atau cokelat, sebagai dasar palet warna dalam desain interior industri. Tambahkan aksen dengan warna metalik, seperti tembaga, perunggu, atau baja, untuk memberikan sentuhan glamor.

4. Furnitur Bertema Industri

Pilih furnitur dengan tema industri, seperti kursi dengan rangka besi, meja dengan alas kayu kasar, atau lemari dengan pintu geser. Furnitur bertema industri akan memberikan kesan vintage dan kasar pada ruangan Anda.

5. Pencahayaan Industri

Gunakan lampu-lampu dengan desain industri, seperti lampu gantung dengan kabel terbuka atau lampu dinding dengan bahan logam. Pencahayaan industri akan menciptakan atmosfer yang unik dan menarik di ruangan Anda.

6. Pemanfaatan Ruang Terbuka

Desain interior industri juga seringkali memanfaatkan ruang terbuka, seperti ruang tamu yang terbuka hingga ke dapur atau ruang tidur dengan langit-langit tinggi. Ini akan memberikan tampilan yang luas dan luwes pada ruangan.

7. Dekorasi Vintage

Tambahkan elemen dekorasi vintage, seperti jam dinding besar, peta dunia kuno, atau koper tua, sebagai aksen dalam desain interior industri. Dekorasi vintage akan memberikan kesan nostalgia dan klasik.

8. Tanaman Indoor

Meskipun terkesan kasar, desain interior industri juga bisa dipadukan dengan tanaman indoor. Tambahkan beberapa pot tanaman hijau untuk memberikan sentuhan segar dan alami pada ruangan Anda.

9. Sentuhan Seni Kontemporer

Berikan sentuhan seni kontemporer pada dinding atau ruang kosong dengan lukisan atau patung modern. Seni kontemporer akan memberikan kontras yang menarik dengan gaya industri.

10. Keterbukaan Ruang

Desain interior industri seringkali menonjolkan keterbukaan ruang. Gunakan furnitur yang ringkas dan letakkan dengan bijak agar ruangan tetap terasa lapang dan fungsional.

Kesimpulan

Itulah beberapa ide dan inspirasi dalam menerapkan desain interior industri dalam rumah Anda. Gaya ini menawarkan tampilan yang berbeda dan berani dengan sentuhan kasar dan kontemporer. Jangan ragu untuk bereksperimen dan berkreasi dengan gaya ini untuk menciptakan ruangan yang unik dan menarik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x