Menjelajahi Kelezatan Makanan Jalanan Korea yang Sedang Hits

waktu baca 3 menit
Rabu, 26 Jul 2023 07:16 0 466 Elman Yaqin

Menjelajahi Kelezatan Makanan Jalanan Korea yang Sedang HitsوAssalamualaikum, Sobat Alba Media Center! Korea Selatan bukan hanya terkenal dengan drama dan musik K-Popnya, tetapi juga kelezatan makanan jalanan yang menjadi daya tarik wisatawan. Makanan jalanan Korea dikenal dengan citarasa yang kaya dan unik, serta beragam hidangan yang menggoda lidah. Di artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa makanan jalanan Korea yang sedang hits dan menjadi favorit banyak orang. Jadi, siap untuk menyelami dunia kuliner jalanan Korea? Yuk, kita mulai!

1. Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan jalanan Korea yang terbuat dari garaetteok (kue beras putih) yang dimasak dengan saus gochujang (saus cabai merah pedas). Rasanya manis, pedas, dan sedikit gurih. Tteokbokki sering disajikan dengan irisan telur rebus, ikan panggang, dan gim (rumput laut panggang) sebagai toppingnya.

2. Kimbap

Kimbap adalah makanan Korea versi sushi. Nasi yang diberi cuka dan garam digulung bersama dengan sayuran, daging, atau ikan dalam lembaran rumput laut. Kimbap bisa menjadi camilan yang lezat dan praktis untuk dinikmati saat jalan-jalan.

3. Hotteok

Hotteok adalah roti manis yang diisi dengan gula cokelat, kacang, dan biji wijen. Roti ini kemudian digoreng hingga kulitnya renyah dan gula cokelatnya meleleh. Hotteok sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin karena rasanya yang hangat dan manis.

4. Odeng

Odeng adalah makanan jalanan Korea berupa sate ikan. Potongan ikan atau makanan laut lainnya ditusuk pada tusuk sate dan direbus dalam kaldu yang kaya rasa. Odeng biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih.

5. Japchae

Japchae adalah mi kentang yang digoreng dengan beragam sayuran seperti wortel, bawang bombay, jamur, dan bayam. Japchae biasanya dimasak dengan saus manis yang terbuat dari kecap dan gula, sehingga rasanya manis dan sedikit gurih.

6. Pajeon

Pajeon adalah pancake Korea yang diisi dengan daun bawang dan berbagai bahan lain seperti makanan laut atau daging. Pancake ini kemudian digoreng hingga renyah dan disajikan dengan saus asam manis.

7. Twigim

Twigim adalah makanan gorengan yang terdiri dari berbagai jenis makanan seperti udang, ikan, tahu, dan sayuran. Makanan ini digoreng hingga renyah dan biasanya disajikan dengan saus cabai atau saus manis.

8. Eomuk

Eomuk adalah makanan jalanan Korea berupa fish cake yang biasanya direbus dalam kaldu atau dipanggang. Eomuk sering disajikan dalam cup kaldu hangat yang cocok dinikmati saat cuaca dingin.

9. Bungeoppang

Bungeoppang adalah kue berbentuk ikan yang diisi dengan kacang merah manis. Kue ini dipanggang hingga kulitnya renyah dan sering menjadi camilan favorit di musim dingin.

10. Gyeranppang

Gyeranppang adalah muffin telur yang diisi dengan telur rebus di dalamnya. Muffin ini memiliki tekstur lembut dan rasa gurih yang pas sebagai camilan atau sarapan.

Nikmati kelezatan makanan jalanan Korea yang sedang hits ini saat berkunjung ke negara gingseng tersebut atau cobalah memasaknya di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi petualangan kuliner Sobat Alba Media Center di dunia makanan jalanan Korea yang menggoda!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik kami lainnya, Sobat Alba Media Center!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x