5 Resep Sourdough Bread yang Sedang Populer di Kalangan Pecinta Roti

waktu baca 3 menit
Rabu, 26 Jul 2023 07:50 0 380 Elman Yaqin

5 Resep Sourdough Bread yang Sedang Populer di Kalangan Pecinta Roti

Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center!

Roti adalah salah satu makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Saat ini, ada tren roti khusus yang sedang naik daun, yaitu Sourdough Bread. Roti sourdough memiliki rasa yang khas dan tekstur yang lembut, membuatnya menjadi favorit di kalangan pecinta roti. Artikel ini akan mengulas 5 resep sourdough bread yang sedang populer dan banyak dicoba oleh para pecinta roti. Simak terus artikel ini untuk menemukan inspirasi resep sourdough yang lezat!

1. Sourdough Bread Klasik

Resep sourdough bread klasik adalah dasar dari semua variasi sourdough bread. Roti ini memiliki rasa asam yang khas dan crust yang renyah. Proses fermentasi yang panjang membuat roti ini memiliki tekstur yang lembut di dalam. Untuk membuat sourdough bread klasik, Anda membutuhkan starter sourdough yang aktif, tepung terigu, air, dan garam. Setelah proses fermentasi, Anda bisa menyajikan roti ini dengan mentega, selai, atau sebagai teman sajian hidangan apapun.

2. Sourdough Bread dengan Topping Biji-bijian

Resep sourdough bread dengan topping biji-bijian memberikan tambahan rasa dan tekstur yang lebih menarik pada roti sourdough. Anda bisa menambahkan biji bunga matahari, biji labu, atau biji chia di atas roti sebelum proses pemanggangan. Topping biji-bijian ini memberikan rasa gurih dan kaya nutrisi pada roti sourdough Anda.

3. Sourdough Bread dengan Isian Buah-buahan

Jika Anda menyukai rasa manis pada roti, Anda bisa mencoba resep sourdough bread dengan isian buah-buahan. Potong-potong buah seperti apel, blueberry, atau cranberry, lalu tambahkan di dalam adonan roti sebelum melakukan proses fermentasi. Saat roti sudah matang, Anda akan menemukan potongan buah-buahan yang lembut dan manis di dalamnya, memberikan sensasi rasa yang menyegarkan.

4. Sourdough Bread dengan Rasa Cokelat

Bagi pecinta cokelat, resep sourdough bread dengan rasa cokelat adalah pilihan yang sempurna. Tambahkan bubuk kakao atau cokelat chip ke dalam adonan roti sebelum proses fermentasi. Hasilnya adalah roti sourdough dengan rasa cokelat yang kaya dan tekstur yang lembut.

5. Sourdough Bread dengan Topping Keju

Resep sourdough bread dengan topping keju memberikan cita rasa gurih yang lezat. Taburi roti dengan keju parmesan, keju cheddar, atau keju lainnya sebelum proses pemanggangan. Saat roti sudah matang, Anda akan menemukan topping keju yang meleleh dan memberikan rasa yang nikmat pada roti sourdough Anda.

Demikianlah 5 resep sourdough bread yang sedang populer di kalangan pecinta roti. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi Anda untuk mencoba membuat sourdough bread sendiri di rumah. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik kami lainnya, Sobat Alba Media Center!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x