Inilah 5 Destinasi Liburan Eksotis yang Belum Terjamah Wisatawan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 29 Jul 2023 06:46 0 683 Elman Yaqin

Inilah 5 Destinasi Liburan Eksotis yang Belum Terjamah Wisatawan. Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center! Liburan adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu untuk melepaskan penat dan menjelajahi tempat-tempat baru. Meskipun ada banyak destinasi populer di dunia, namun masih ada beberapa tempat eksotis yang belum banyak diketahui dan belum terjamah oleh banyak wisatawan. Jika Anda mencari pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan, berikut adalah 5 destinasi liburan eksotis yang belum terjamah wisatawan.

1. Pulau Socotra, Yaman

Pulau Socotra terletak di Laut Arab dan merupakan bagian dari Yaman. Pulau ini dikenal dengan keanekaragaman hayatinya yang luar biasa, termasuk pohon-pohon khas seperti pohon darah dan pohon botol. Keindahan alamnya yang unik membuatnya menjadi tempat liburan yang menarik bagi para petualang.

2. Kepulauan Faroe, Denmark

Kepulauan Faroe terletak di antara Samudra Atlantik Utara dan Laut Norwegia. Wilayah ini terdiri dari 18 pulau yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, termasuk pegunungan, air terjun, dan pantai berbatu. Destinasi ini cocok bagi para pecinta alam dan fotografi.

3. Buthan, Asia Tenggara

Bhutan adalah sebuah kerajaan di Asia Tenggara yang masih sangat kental dengan budaya dan tradisi kuno. Negara ini dikenal dengan pemandangan pegunungan Himalaya yang memukau dan biara-biara yang indah. Bhutan juga menjadi salah satu negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia.

4. Svalbard, Norwegia

Svalbard adalah kepulauan di Samudra Arktik yang terletak di bawah naungan Norwegia. Destinasi ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, seperti aurora borealis dan kehidupan satwa liar Arktik, seperti beruang kutub dan rubah Arktik.

5. Vanuatu, Pasifik Selatan

Vanuatu adalah negara kepulauan di Pasifik Selatan yang kaya akan keindahan alam dan kebudayaan suku-suku asli. Destinasi ini menawarkan pantai-pantai berpasir putih, air terjun indah, dan gunung berapi yang masih aktif. Budaya suku asli yang masih lestari membuat liburan di Vanuatu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

6. Nauru, Samudra Pasifik

Nauru adalah negara pulau terkecil di dunia yang terletak di Samudra Pasifik. Destinasi ini menawarkan keindahan pantai, terumbu karang yang indah, dan kesempatan untuk menjelajahi gua-gua yang menarik.

7. Mongolia

Mongolia adalah negara yang kaya akan keindahan alam dan budaya nomaden. Destinasi ini menawarkan padang rumput luas, gurun pasir yang menakjubkan, dan pegunungan indah. Anda dapat mengalami kehidupan nomaden dan berkemah di tengah alam yang masih alami.

8. Suriname, Amerika Selatan

Suriname adalah negara di Amerika Selatan yang masih tergolong jarang dikunjungi wisatawan. Destinasi ini menawarkan keanekaragaman hayati hutan hujan Amazon yang luar biasa dan keindahan sungai-sungai yang mempesona.

9. Turkmenistan, Asia Tengah

Turkmenistan adalah negara di Asia Tengah yang kaya akan sejarah dan budaya kuno. Destinasi ini menawarkan situs-situs arkeologi yang menakjubkan, seperti kota kuno Merv dan Derweze Gas Crater yang juga dikenal sebagai “Gerbang Neraka”.

10. Tuvalu, Samudra Pasifik

Tuvalu adalah negara kepulauan kecil di Samudra Pasifik yang dikenal dengan pantai-pantainya yang eksotis dan air laut yang jernih. Destinasi ini cocok bagi para penyelam dan pecinta aktivitas air lainnya.

Semoga artikel ini memberikan inspirasi liburan baru dan membantu Anda menemukan destinasi liburan eksotis yang belum terjamah wisatawan. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, Sobat Alba Media Center!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x