Sahur yang Berkah: Membangun Ketaatan dan Kedekatan dengan Allah

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Mar 2024 11:15 0 330 Elman Yaqin

Sahur yang Berkah: Membangun Ketaatan dan Kedekatan dengan Allah

Assalamualaikum, Sobat Alba Media Center!

Sahur, merupakan momen yang penuh berkah di bulan Ramadan. Selain menjadi kewajiban bagi umat Islam yang hendak berpuasa, sahur juga memiliki keutamaan yang luar biasa dalam membangun ketaatan dan kedekatan dengan Allah. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai keberkahan sahur.

Saat menjalankan sahur, kita memperoleh keberkahan karena mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

Beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya memberikan rahmat serta mendoakan kebaikan bagi orang yang sahur.

Sahur juga merupakan waktu yang tepat untuk memohon ampunan kepada Allah. Rasulullah SAW bersabda, “Minta ampunlah kalian kepada Allah, karena sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Keberkahan sahur tidak hanya terasa di sisi spiritual

tetapi juga memberikan manfaat kesehatan. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi saat sahur, tubuh akan terjaga energinya selama menjalankan ibadah puasa. Ini sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, sahur juga menjadi momen untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah

Berbagi sahur dengan keluarga, tetangga, atau bahkan orang yang membutuhkan, merupakan bentuk kebaikan yang dianjurkan dalam Islam. Dengan berbagi, kita dapat merasakan kehangatan persaudaraan dan kebersamaan.

Menjalani sahur dengan penuh keikhlasan juga akan membawa berkah

Ketika kita melakukannya semata-mata karena Allah, maka setiap langkah yang kita ambil akan mendapatkan ridha-Nya. Sehingga, setiap sahur yang kita lakukan akan menjadi ibadah yang bernilai di sisi-Nya.

Kita juga diajak untuk merenung dan memohon kepada Allah dalam waktu sahur.

Memohon kepada-Nya untuk memberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa serta meminta ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan. Dengan demikian, sahur menjadi momen introspeksi diri yang berharga.

Terlepas dari segala kebaikan dan keberkahan yang terkandung dalam sahur

penting bagi kita untuk menjalankannya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. Sebab, sesungguhnya ibadah yang diniatkan karena Allah akan mendapatkan balasan yang besar di sisi-Nya.

Kesimpulannya, sahur merupakan momen yang diberkahi oleh Allah SWT. Dalam menjalankan ibadah sahur, kita tidak hanya memperoleh manfaat kesehatan fisik, tetapi juga mendapatkan keberkahan spiritual serta mempererat tali silaturahim sesama muslim. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan dengan baik setiap momen sahur untuk memperkuat ketaatan dan kedekatan kita dengan Allah SWT.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Alba Media Center. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya yang akan memberikan informasi berguna dan inspiratif. Tetaplah bersemangat dalam mengeksplorasi pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup. Assalamualaikum!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x