Katagori Guru Honorer Yang Berhak di Angkat Menjadi ASN

waktu baca 3 menit
Minggu, 2 Apr 2023 10:53 0 172 administrator

Katagori Guru Honorer Yang Berhak di Angkat Menjadi ASN, Guru honorer adalah guru yang bekerja secara kontrak dengan pemerintah atau sekolah, bukan sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Untuk menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara), seseorang harus lulus seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan memenuhi persyaratan tertentu.

Namun, pada akhir-akhir ini, pemerintah telah melakukan upaya untuk mengangkat sebagian guru honorer menjadi ASN melalui berbagai program seperti PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), baik untuk guru kelas maupun guru non-kelas. Ada beberapa kategori guru honorer yang dapat diangkat menjadi ASN melalui program ini, antara lain:

  1. Guru honorer yang telah memiliki sertifikasi pendidik dan memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan.
  2. Guru honorer yang sudah mengabdi minimal selama 2 tahun pada instansi atau lembaga pendidikan tertentu dan memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan.
  3. Guru honorer yang memenuhi kriteria khusus, seperti guru dengan kemampuan bahasa asing atau keahlian lain yang dibutuhkan.

Namun, kriteria dan persyaratan untuk menjadi ASN berbeda-beda tergantung pada program yang ditawarkan oleh pemerintah dan kebijakan yang berlaku. Oleh karena itu, untuk informasi yang lebih detail, disarankan untuk mencari informasi dari sumber resmi pemerintah atau dinas pendidikan setempat.

Katagori Guru Honorer Yang Berhak di Angkat Menjadi ASN

Katagori Guru Honorer Yang Berhak di Angkat Menjadi ASN

Katagori Guru Honorer Yang Berhak di Angkat Menjadi ASN

eseorang yang bekerja sebagai guru honorer dapat menjadi ASN melalui berbagai program yang disediakan oleh pemerintah, seperti PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi ASN melalui program ini, antara lain:

  1. Guru honorer telah memiliki sertifikasi pendidik yang sesuai dengan bidang yang diajarkan.
  2. Guru honorer telah bekerja sebagai guru honorer selama minimal 2 tahun pada instansi atau lembaga pendidikan tertentu.
  3. Guru honorer telah memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan dalam peraturan pemerintah, seperti kriteria kesehatan dan integritas.

Namun, kriteria dan persyaratan untuk menjadi ASN melalui program PPPK dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan yang berlaku di daerah masing-masing. Oleh karena itu, disarankan untuk mencari informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran dari dinas pendidikan setempat atau sumber resmi pemerintah terkait.

Guru Honorer yang berhak menjadi ASN 2023

Untuk menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara), seorang guru honorer harus memenuhi persyaratan dan syarat-syarat yang ditetapkan oleh pemerintah. Beberapa persyaratan yang umumnya diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki sertifikasi pendidik yang sesuai dengan bidang yang diajarkan. Sertifikasi pendidik ini biasanya diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
  2. Telah bekerja sebagai guru honorer selama minimal 2 tahun pada instansi atau lembaga pendidikan tertentu.
  3. Memenuhi persyaratan kesehatan dan integritas yang ditetapkan oleh pemerintah.
  4. Lulus seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) atau program PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang disediakan oleh pemerintah.
  5. Memiliki kemampuan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang akan diisi.
  6. Tidak memiliki catatan buruk dalam hal hukum atau moralitas.

Guru Honorer layak di angkat Jadi ASN Terbaru

Namun, persyaratan dan syarat untuk menjadi ASN dapat berbeda-beda tergantung pada program dan kebijakan yang berlaku di masing-masing daerah. Oleh karena itu, disarankan untuk mencari informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran dari dinas pendidikan setempat atau sumber resmi pemerintah terkait.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x